-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sekda Kota Palembang Imbau,Warga Kota Palembang Jangan Keluar Kota Zona Merah Makin Meluas

Monday | May 03, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-03T06:17:38Z


 

Star7Tv.Com, Palembang - Zona Merah penyebaran Covid-19 yang ada di Kota Palembang semakin meluas di Kecamatan yang ada di Kota Palembang,sejak 27 April 2021 tak ada satupun wilayah Kecamatan yang berada di Zona aman atau Zona Hijau.


Mengikuti aturan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Pemerintah Kota Palembang pun melarang masyarakat untuk tidak mudik lebaran.


Sekretaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengimbau kepada warga Kota Palembang untuk tidak mudik lebaran Idul Fitri di tahun ini.Baik itu keluar dari Palembang ataupun sebaliknya masuk ke Kota Palembang ,"imbuhnya.


"Kita akan perketat jalur mudik agar warga Palembang tidak keluar dari Kota Palembang.Artinya wong Palembang tahun ini tidak boleh mudik ," tegas Dewa,Minggu (02 Mei 2021).


Dewa melanjutkan,saat ini sudah dibentuk Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang disetiap Kelurahan yang ada di Kota Palembang.


Dimana setiap Kelurahan terutama yang masuk Zona Merah.Camat dan Lurah diwajibkan untuk memasang banner atau spanduk pemberitahuan bahwa wilayah itu Zona Merah.


"Setiap Kelurahan zona merah harus memasang banner pemberitahuan bahwa Anda Memasuki Kawasan Zona Merah.Ini baru diterapkan di Kalidoni ,"jelasnya.


Hingga saat ini Zona Merah ada di 14 Kecamatan yang ada di Kota Palembang diantaranya yakni Ilir Barat I,Kalidoni,Alang-Alang Lebar.


"Perlu adanya pengetatan,kita sudah meminta Dishub dan Satpol PP untuk berpatroli ke perbatasan dan terminal karena Palembang berada di titik perlintasan ," ucap Dewa.


Ia pun mengimbau kepada Camat agar untuk menginstruksikan kepada Lurah agar yang di wilayah Kelurahannya yang mengalami Zona Merah agar segera untuk memasang banner atau spanduk imbauan Wajib Pakai Masker demi menjaga penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih belum berakhir ," imbuhnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update