-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah ASN di Palembang Kedapatan Tak Hadir Usai Libur Lebaran

Monday | May 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-18T15:09:40Z

Star7Tv.com Palembang - Usai libur lebaran atau hari pertama mulai kembalinya beraktivitas kerja,Wakil Walikota Palembang,Fitrianti Agustinda melakukan Kedisiplinan terhadap para pegawai PNS dan Non PNSD yang ada di Lingkungan Pemerintah Kota Palembang.


Seperti yang dilakukanya di Kantor Sekretariat Daerah ( Setda) Kota Palembang,satu persatu ruangan ditinjau dan dilakukan pengecekan langsung oleh Wakil Walikota Palembang ini guna untuk memastikan kehadiran para pegawai di hari pertama kerja.


"Memang kita dapatkan ada beberapa catatan di Sekretariat ini saja,ada PNS dan Honor yang tidak masuk kerja ,"kata Fitri,Senin (17 Mei 2021).


Tak hanya Kantor Setda Kota Palembang,Fitri juga melakukan peninjauan terhadap pelayanan di Puskesmas Merdeka serta melakukan Sidak yang sama di Kantor Camat Bukit Kecil Palembang.


Fitri menjelaskan,ketidakhadiran secara fisik beberapa pegawai karena sedang menjalani WFH dan dalam keadaan sakit.


"Ada juga beberapa pegawai yang harus menjalani WFH.Tetapi ini semua akan kita kontrol dan akan kita kristen,karena kita ada dua cara dalam menegakkan kedisiplinan,mulai dari absensi manual dan juga absen Finger Print ,"jelasnya.


Sementara untuk pegawai yang terbukti tidak disiplin ia meminta BKPSDM untuk menindaklanjuti dengan surat peringatan dan sebagainya.


"Tadi juga sudah kita sampaikan kepada BKPSDM ,bahwa mana saja pegawai yang tidak disiplin untuk di tindaklanjuti,mungkin melalaui surat peringatan ,"tambahnya.


Sementara itu,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM) Kota Palembang,Reza Fahlevi menjelaskan,bahwa pihaknya akan segera melakukan pengecekan melalaui Finger Print serta melakukan tindak lanjut.


"Akan kita berikan surat peringatan.Sanksinya akan kita evaluasi dahulu sampai dimana kesalahan mereka.Ini dalam konteks sanksi ringan,yaitu sanksi lisan dan tulisan dari masing-masing Kepala OPD ,"kata Reza Fahlevi.


EDI PIRANG/red






×
Berita Terbaru Update