-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Perayaan Hari Ulang Tahun GPdI ke 100 Tahun kepulauan Nias

Wednesday | May 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-26T03:24:49Z


Star7TV.com Nias 25 Mei 2021 —Perayaan HUT GPdI ke 100 tahun di Pulau Nias berjalan dengan baik. Sebelumnya dalam skala Nasional sudah dirayakan di Nusa Dua Bali pada bulan Maret yang lalu.


Pada perayaan yang di rayakan di Pulau Nias bersamaan dengan Hari Perayaan Roh Kudus yang sudah menjadi Khas dari Aliran Pantekosta.


Sehari sebelumnya setiap wilayah yang ada di Pulau Nias ( ada Lima Majelis Wilayah ) merayakan di wilayah masing - masing.


Berdirinya GPdI tak lepas dari dua keluarga misionaris dari Gereja Bethel Temple  yang datang ke Nederlandsch Oost Indie  (yang sekarang kita kenal Indonesia) yakni keluarga Rev.Cornelis E. Croesbeek dan Keluarga Rev.Dirk Richard Van Klaveren, pada bulan Maret 1921 mereka tiba di Batavia. Pada tahun 2021 genap 100 tahun dan GPdI di Pulau Nias 69 tahun.




Acara ini dihadiri langsung oleh Pimpinan yaitu Ketua Majelis Daerah Sumatera Utara Aceh Pdt. Samuel Gozaly D, beliau  juga ketua PGPI Sumatera Utara, bapak ketua MD juga menjadi pengkhotbah juga Sekda MD Sumut Aceh, Bendahara umum MD Sumut Aceh serta ketua Empat MD dan biro PWJ dan tim dari Medan, juga seluruh Majelis Wilayah yang domisili di Nias serta Bapak ibu Pendeta dan Hamba - Hamba Tuhan, Holy Chainnel juga turut meliput.


Semua merasakan sukacita karena syukur kepada Tuhan atas pertolongan Bagi GPdI hingga sampai saat ini. Dalam acara ini juga turut hadir bapak anggota DPRD Prov. Sumatera Utara Pdt. Berkat Kurniawan Laoli, S.Pd memberikan sambutan.


Acara perayaan di rangkai dengan acara ibadah, perayaan HUT, Ramah Tama dan pengumuman pemberian hadiah bagi pemenang lomba Badminton antar Gembala - Gembala. Acara tetap mengikuti Protokol Kesehatan. (Kabiro Nias)






×
Berita Terbaru Update