-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kepengurusan Ormas Cyber NKRI DPD Banten Melakukan kunjungan Ke Sakretariat Tagana

Wednesday | May 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-11T17:50:19Z


Star7tv.com l Cilegon -
Sebagai wujudapresiasi terhadap kinerja Relawan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Cilegon, pengurus Ormas Cyber NKRI DPD Banten, melakukan kunjungan ke Sekretariat Tagana di Jalan Pasar Baru, Jombang, Kota Cilegon, Selasa (11/05/2021).


Dalam kunjungan ini, pengurus  Cyber NKRI DPD Banten, didampingi Yusvin Karuyan selaku Ketua Relawan Peduli Kasih Banten, menyempatkan menyerahkan bantuan sembako untuk kebutuhan relawan Tagana di sekertariat.


Tagana Kota Cilegon yang diketuai Ade Mufrodi, mengaktakan taruna siaga bencana (Tagana) Kota Cilegon 

yang di biayai oleh APBN sebanyak 205 orang, dan  taruna siaga bencana yang di biayai APBD Kota Cilegon, sebanyak 59 orang. Total seluruhnya 264 orang.

Adapun 205 anggota taruna siaga bencana setiap bulan hanya mendapatkan uang Siaga (tali asih) sebesar Rp 250 ribu perbulan, dan itupun dibagikan setiap per enam bulan sekali.


Sementara untuk taruna siaga bencana yang di biayai APBD Kota Cilegon, berjumlah 59 orang, dan setiap bulan nya hanya mendapat kan uang siaga (tali asih) sebesar Rp 100 ribu perbulan, dan di bagikan pertiga bulan sekali. 


Namun mulai dari tahun 2020 -2021, taruna siaga bencana ( Tagana), khusus nya anggota tagana APBN mendapatkan bingkisan sembako di penghujung bulan Ramadhan dari Ketua Tagana Provinsi Banten, H Andika Hazrumy, yang juga sebagai Wakil Gubernur Provinsi Banten.


Didampingi Ketua Cyber NKRI DPD Banten, Supandi, S.AP,  Yusvin Karuyan mengatakan, 

bantuan sembako berupa beras, diberikan sebagai bentuk kepedulian serta apresiasi kepada para relawan Tagana Kota Cilegon.

"Salah satu hikmah Ramadan adalah meningkatkan kepedulian kepada sesama, diantaranya dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, memberi makan kepada mereka yang berpuasa, menyalurkan infak, zakat dan sedekah. Di situlah indahnya dalam membangun kepedulian dan solidaritas sosial,"ujar Daeng Yus, sapaan akrab sehari-hari Yusvin Karuyan.


Turut hadir mendampingi dalam kunjungan ke Sekretariat Tagana Kota Cilegon, antara lain Juni Antono Manurung selaku Wakil Ketua Cyber NKRI DPD Banten menambahkan, Cyber NKRI sebagai salah satu organisasi masyarakat (ormas) anti hoax.


Dengan adanya Cyber NKRI ini, Juni Antono Manurung berharap, ormas Cyber NKRI mampu membantu pemerintah daerah dalam menangkal berita-berita hoax atau berita bohong yang tidak dapat dipertanggungjawabkan, baik sumber maupun kebenarannya di tengah masyarakat


"Masyarakat dan negara bisa dipecah belah oleh informasi yang tidak benar atau hoax, mudah diadu domba, sehingga harus ada upaya antisipasi menangkal informasi yang bersfiat hoax. Maka dari itu, Cyber NKRI ini penting sekali dan diharapkan dapat ambil bagian dalam mencegah hal itu sebagai salah satu tonggak pemersatu dan penangkal berita hoax yg bisa memecah belah bangsa," tutur Juni Antono Manurung.


Adapun taruna siaga bencana (Tagana), Juni Antono Manurung menyampaikan apresiasi dan terimakasih, karena Tagana adalah bagian dari yang berperan sangat penting. Setiap ada kejadian bencana, Tagana selalu tampil di garda terdepan, dan mereka bekerja dengan tekun tidak mengenal waktu. Tidak berlebihan jika dikatakan dalam keberhasilan Tagana dalam melaksanakan tugasnya, ada sumbangan jerih payah dan kucuran keringat mereka semua.


"Salah satu hikmah Ramadan adalah meningkatkan kepedulian kepada sesama. Untuk itu, dengan memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita, memberi makan kepada mereka yang berpuasa, menyalurkan infak, zakat dan sedekah. Di situlah indahnya ajaran Islam dalam membangun kepedulian dan solidaritas sosial. Sebagaimana hari ini dilakukan Yusvin Karuyan selaku Ketua Relawan Peduli Kasih Banten yang memberi bantuan sembako untuk membantu kebutuhan relawan Tagana Kota Cilegon di sekertariat, dan bantuan sembako kepada anak Yatim dan duafa serta penderita disabilitas di Blok E, Blok F, Temu Putih, Ciwaduk kecil, Ciwaduk besar, Bendungan, serta Remaja Islam Masjid  Link Kubang Wuluh, Rt 03 Rw 06,, Kelurahan Kebon Dalem, dan Ketua Keamanan warga Terate Udik Rt 04 Rw 02, Kelurahan Masigit,"terang Juni.

 

(lidia/Hsr)






×
Berita Terbaru Update