-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Kertapati Zona Kuning : Lurah Kemas Rindo Himbau Agar Warga Tetap Patuhi Proses

Friday | May 07, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-07T01:43:22Z


Star7tv.onlne l Palembang-
Zona Merah yang disematkan di Kota Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) menandakan tingginya penyebaran Covid-19.Karena status ini juga,Pemerintah Kota ( Pemkot) Palembang mengumumkan peniadaan pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah di Masjid dan di Mushola maupun dilapangan secara berjamaah.

Sementara itu,Suhaimi,S.Sos Lurah Kelurahan Kemas Rindo,Kecamatan Kertapati Palembang mengatakan,walaupun saat ini Kecamatan Kertapati berstatus Zona Kuning dirinya tetap untuk menghimbau kepada masyarakat,khususnya Kelurahan Kemas Rindo agar tetap untuk menerapkan protokol kesehatan yakni,memakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak.Mudah-mudahan Kecamatan Kertapati akan menjadi Zona Hijau ," kata Suhaimi,S.Sos,Kamis (06 Mei 2021).


Disinggung mengenai Posko PPKM yang ada di Kelurahan Kemas Rindo sendiri,Suhaimi,S.Sos mengatakan,untuk posko PPKM sendiri yang ada di Kelurahan Kemas Rindo,Kecamatan Kertapati sudah dioptimalkan dan sudah berjalan silahkan di cek ,"jelasnya.


Lanjutnya,sedangkan untuk perlengkapan posko PPKM yang lainnya kita masih berkoordinasi dengan pihak Puskesmas untuk perlengkapan yang lainnya,akan tetapi untuk posko PPKM itu sendiri sudah bisa dipakai dan siap ,"ucapnya.

Ditempat yang sama Jauhari  Ketua RT 06 RW 02,Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati mengimbau dan mengajak masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan yakni,memakai masker,cuci tangan dan menjaga jarak serta tetap sadar dengan menjaga kebersihan lingkungan demi kesehatan kita bersama ,"imbau Jauhari.


Masih katanya,jika ada masyarakat yang datang dari Luar kota Palembang tetap harus untuk melapor selama 1X24 jam kepada Ketua RT setempat dan menunjukkan surat rapid test atau rekomendasi dari Puskesmas yang dinyatakan bebas Covid-19 kepada Ketua RT setempat ," terangnya.


Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini cepat berakhir dan kita dapat menjalankan aktivitas seperti biasanya mudahan-mudahan Kecamatan Kertapati kembali ke Zona Hijau.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update