-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Kertapati Masuk Zona Kuning,Ini yang Dilakukan Polsek Kertapati Palembang

Wednesday | May 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-05T15:56:57Z



Star7Tv.com, Palembang - Masuk dalam zona kuning berdasarkan data,Dinas Kesehatan Palembang per 3 Mei 2021,Kecamatan Kertapati yang memiliki 6 Kelurahan ini terus melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti Protokol Kesehatan.


Kapolsek Kertapati,EKO Irwan Sidik,mengatakan,pihaknya selalu berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait Protokol Kesehatan dengan memberikan sosialisasi secara langsung kepada masyarakat.


"Memang saat ini untuk Kecamatan Kertapati masuk Zona Kuning,oleh karena itu ada beberapa upaya yang kami lakukan berdasarkan petunjuk dari Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel,dengan memberikan masker setiap hari pada pagi dan sore kepada warga ,"kata Irwan didampingi Kanit Binmas Polsek Kertapati Jefri dan Kanit Reskrim Polsek Kertapati Iptu Ledi,Rabu (05 Mei 2021)


Selain itu,sambung dia pihaknya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan memberikan berbagi pelayanan,serta berkordinasi dengan Stakeholder,Kecamatan,Koramil,Babinkamtibmas dan Babinsa.


"Nah titik yang paling dan sering kita berikan penyuluhan adalah titik yang paling banyak kerumunan seperti di Pasar Sungki dan Pasar Kertapati ," tukas Irwan.


Masuknya Kecamatan Kertapati ke Zona Kuning,lantas tak membuat Polsek Kertapati untuk berpuas diri. "Kedepan kami akan terus meminta petunjuk dari pimpinan Polrestabes Palembang dan Polda Sumsel.


Kami akan terus berusaha agar Zona Kuning bisa berubah menjadi Zona Hijau sehingga apa yang di minta oleh Pemerintah bisa dipenuhi yakni membuat masyarakat terbebas dari Covid-19 ," tuturnya.


Menurut Irwan,pihaknya juga membuat posko PPKM berskala mikro dengan program 3 T. "Program ini gunanya untuk mengecek dari tingkat RT,siapa yang terkena mulai di tracing dan bisa berkordinasi dengan pihak Puskesmas kalau ada yang terkena Covid-19 ,"'ujarnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update