-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dilarang Masuk ke Kota Prabumulih Puluhan Kendaraan Pemudik Putar Balik

Thursday | May 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-06T08:42:07Z


Star7tv. Online-
Puluhan Kendaraan pemudik yang hendak masuk ke Kota Prabumulih Sumsel diperintahkan untuk putar balik.Hal itu sesuai dengan aturan Pemerintah yang melarang masyarakat untuk tidak mudik lebaran mulai 6-17 Mei 2021 yang dilaksanakan dalam Operasi Ketupat 2021.


Dipimpin langsung Kapolres AKBP Siswandi didampingi Kasat Lantas  AKP Lastari,Operasi Ketupat di Kota Prabumulih di mulai sejak pukul 00 :00 WIB,Kamis (06 Mei 2021).


Dalam Operasi Ketupat itu,diketahui banyak kendaraan pemudik mulai dari mobil hingga motor diperintahkan untuk putar balik karena dilarang masuk ke Kota Prabumulih.


"Iya,kita perintahkan untuk putar balik kendaraan,mulai 6-17 Mei 2021 atau selama 12 hari,kita upayakan tidak ada mudik lebaran.Tujuan yang ingin dicapai adalah masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman dan nyaman agar terhindar dari bahaya Covid-19 ," kata  AKBP Siswandi.


Bagi kendaraan hendak masuk ke Kota Prabumulih,kata Siswandi,harus memiliki keperluan khusus.

"Bisa melintas apabila ada keperluan,misalnya Dinas atau Berobat,namun itu harus dikuatkan dengan surat keterangan Dinas dan bagi yang ingin berobat kita lihat fisik dan keluhannya ,"terangnya.


Pantauan dilapangan oleh wartawan star7tv.com malam tadi tampak puluhan kendaraan roda empat setelah diperiksa KTP-nya diperintahkan untuk putar balik karena alasan ingin mudik ke kampung halaman.


Selain kendaraan pribadi,kebanyakan travel gelap yang masih nekat untuk melakukan aksi mengantarkan pemudik sampai kampung halaman.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update