-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Sehari Ada 3 Jenazah Pasien Covid di Palembang yang Dimakamkan

Tuesday | May 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-18T11:32:55Z



Star7tv.com l palembang - Kasus meninggalnya pasien Covid-19 yang ada di Kota Palembang mulai kembali meningkat.Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Pera KP) Kota Palembang,Affan Nahili Prapanca.


"Memang beberapa terakhir volumenya meningkat,per hari bisa satu sampai tiga jenazah,padahal sebelumnya tidak setiap hari ,"kata Affan,Selasa (18 Mei 2021).


Affan pun menambahkan,peningkatan kasus meninggal sebulan terakhir dipicu melonjaknya kasus positif Covid-19 di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama Kota Palembang,bahkan temuan 5.000 kasus se-Sumsel terjadi kurang dari dua bulan.


Namun,kata dia,peningkatan jumlah kasus meninggal periode harian saat ini masih sedikit lebih rendah dibanding awal-awal kemunculan Covid-19 di Palembang yang mencapai lima hingga enam jenazah per hari.


Sementara itu,pemakaman khusus kasus Covid-19 di TPU Gandus Kota Palembang sudah terisi 15 persen dari total dua hektare lahan makam yang disiapkan Pemerintah sehingga masih cukup untuk menampung kemungkinan bertambahnya kasus yang meninggal dunia.

"Saat ini terdapat 479 lebih makam kasus Covid-19 di area tersebut ,"jelasnya.


Meski kapasitas lahan makam masih luas,pihaknya berharap jumlah kasus yang meninggal dapat terus menurun karena saat ini angka kematian di Sumsel terbilang tinggi,yakni mencapai 4,9 persen dan lebih tinggi dari rata-rata Nasional.


"Kami siap menangani pemakaman jenazah,tapi tentu kita tidak berharap jumlahnya seperti awal awal dulu ,"tandasnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update