-->

Notification

×

Iklan



 

Iklan



 

Bagi RT yang Zona Merah dan Oranye Dilarang Sholat di Masjid dan Mushola

Sunday | May 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-05-09T04:55:18Z


Star7tv.com l Palembang-
Kementerian Agama Palembang,Sumatera Selatan (Sumsel) menegaskan jika ada RT dan Kelurahan dengan status zona merah dan oranye pandemi Covid-19 dilarang untuk melaksanakan shalat Ied di masjid dan mushalla agar tidak terjadi penularan yang baru.


Kepala Kementerian Agama Kota Palembang,Deni Priansyah mengatakan untuk melaksanakan sholat Ied di masjid dan mushalla hanya boleh dilaksanakan yang RT dan Kelurahan zona kuning dan hijau dengan tetap wajib menerapkan protokol kesehatan.


"Jadi Walikota Palembang tidak pernah untuk melarang warganya untuk menggelar sholat Ied,tapi untuk pelaksanaannya berbeda untuk zona merah dan oranye sholat Ied di rumah masing-masing ,",ujarnya.


Pihaknya telah menerbitkan Surat Edaran ( SE) Nomor : 1222/SE/KK/.06.05.02/HM.02.05.2021 tentang panduan penyelenggaraan Sholat Idul Fitri 1442 Hijriah disaat pandemi yang turut ditandatangani Walikota Palembang Trunojoyo,Sabtu (08 Mei 2021).

Ia menegaskan bagi pengurus masjid dan mushalla yang di izinkan untuk menggelar sholat Ied diwajibkan harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani diatas materai yang diketahui oleh Kepala KUA Kecamatan dan Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan serta Ketua RT.


Selain itu,umat harus menghindari kerumunan,mengurangi mobilitas dan interaksi,tidak untuk bersalam-salaman atau melakukan kontak fisik,mempersingkat rangkaian pelaksanaan Sholat Ied,dan membawa sajadah dari rumah masing-masing,memakai masker dan menjaga jarak minimal 1 meter ," katanya.


Sebelum pelaksanaan Sholat di mulai,pengurus masjid dan mushalla diwajibkan berkoordinasi dengan posko PPKM yang ada di Kelurahan,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Ketua RT setempat ,"tandasnya.


Penulis : EDI PIRANG

×
Berita Terbaru Update