-->

Notification

×

Iklan

Iklan

RS Bhayangkara Palembang Siapkan 4 Unit Mobil Vaksinasi Khusus Lansia

Monday | April 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-26T12:43:58Z


star7tv.online l palembang-
Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang menyiapkan 4 unit mobil Vaksinasi,juga menyiapkan 160 tenaga Vaksinator.Mobil ini diperuntukkan untuk menjemput bola (Door To Door) vaksinasi para lansia yang ada di Sumsel.


Mobil Vaksinasi Covid-19 ini dilaunching langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM di Mapolda Sumsel,Senin (26 April 2021).


"Dengan mobil Vaksinasi ini kami akan mendatangi langsung rumah para lansia untuk divaksinasi,intinya kami membantu Pemerintah untuk menuntaskan program Vaksinasi di Sumsel sejauh ini sudah 8872 lansia yang sudah di vaksin ,"kata Eko yang didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Mohammad Hasan Palembang AKBP dr Wahono Edhi Prastowo usai melaunching mobil Vaksinasi.


Untuk mengumpulkan para lansia,kata Eko pihaknya meminta bantuan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di daerah satu Bhabinkamtibmas dan Babinsa minimal membawa lima lansia di daerahnya bertugas.


"Bagi Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang melebihi target membawa lansia akan saya kasih hadiah sebagai motivasi ,"ucapnya.


Menurut Eko dalam mengumpulkan lansia mereka juga banyak menemukan kendala diantaranya usia lanjut,para lansia susah untuk diajak keluar rumah ada yang takut untuk keluar rumah.


"Sebagai iming-iming agar para lansia ini untuk divaksin kami berikan sembako sebagai motivasi.

Mudah-mudahan dengan adanya mobil Vaksinasi di Sumsel bisa tuntas sehingga masyarakat sehat bisa tercipta dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


Penulis : EDI PIRANG.






×
Berita Terbaru Update