-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ratu Dewa Tinjau Posko PPKM Zona Merah,Minta Petugas Masuk ke Kampung Warga

Wednesday | April 21, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-21T10:44:24Z


Star7Tv.Online Palembang —Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang terus memantau optimalisasi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kelurahan yang ada,terutama Kecamatan yang menjadi Zona Merah.


Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kota Palembang saat ini ada 62 Kelurahan di Palembang yang masuk ke Zona Merah Covid-19.Yang artinya lebih dari separuh Kelurahan yang ada di Palembang.


Sekretaris Daerah Kota Palembang,Ratu Dewa memantau dua Posko dan Pasar Padang Selasa.Tepatnya mulai dari Posko Kelurahan Bukit Lama,Kelurahan Siring Agung.


"Kami mengajak warga Kota Palembang untuk sadar dan melaksanakan 3M yaitu Memakai Masker,Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak ,"ungkap Dewa,Rabu (21 April 2021).


Dewa menerangkan,Pemerintah Kota Palembang telah menyiapkan 107 Posko PPKM yang ada di tingkat Kelurahan yang sudah ada Ketua Posko Lurah setempat dan dibantu Babinsa,Bhabinkamtibmas,Wartawan,RT/ RW,Tokoh Agama beserta masyarakat Kota Palembang.


"Kami menyiapkan 107 Posko ini memiliki upaya 3T atau tindakan melakukan tes Covid-19 (Testing) dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19 (Treatment) ,"katanya.


Ia meminta kepada petugas yang ada di Posko PPKM Kelurahan aktif menyuarakan soal Prokes memakai Masker dan Menjaga Jarak di Gang-gang kecil.


"Saya minta posko lebih aktif masuk ke pemukiman masyarakat.Personel Satpol PP juga kami minta turut ikut ke Kampung-kampung warga,jadi jangan Patroli di Jalan Raya saja ," tegas Dewa.


Camat Ilir Barat I Muflih menambahkan,untuk di Kecamatan yang ia naungi ada 5 Kelurahan yang masuk Zona Merah dari total 6 Kelurahan.


"Di Ilir Barat I ada 5 Kelurahan,Demang Lebar Daun,Bukit Lama,Bukit Baru,Siring Agung dan Lorok Pakjo.

Untuk jam operasi posko sudah disesuaikan dengan jam kerja yaitu pukul 08.00-15.00 WIB ," jelas Mungkin.


EDI PIRANG/red






×
Berita Terbaru Update