-->

Notification

×

Iklan

Iklan

PPKM Mikro,Harnojoyo : Tidak Ada Larangan Berkegiatan Asal Terapkan Prokes

Thursday | April 15, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-15T12:07:46Z

Star7tv.Online l Palembang-Wali Kota Palembang Harnojoyo,mengatakan tidak ada larangan untuk masyarakat apabila hendak mengadakan berbuka bersama,meski dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro.


Akan tetapi pelaksanaan kegiatan itu harus dengan syarat,baik pelaku usaha dan masyarakat tetap mentaati prokes,kapasitas ruangan wajib mengikuti aturan dalam Peraturan Walikota Palembang Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru yaitu 50 persen dari kapasitas.


"Pada prinsipnya prokes,jaga jarak antar pengunjung restoran,pakai masker dan menyediakan cek suhu dan tempat cuci tangan ," kata Harnojoyo usai rapat koordinasi PPKM,Kamis (15 April 2021).


Harno menegaskan,sampai saat ini Perwali tersebut belum dicabut yang artinya peraturan tersebut masih berlaku karena memiliki kriteria penerapan layaknya Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).


"Dasarnya dari Perwali ini,kita lakukan pembatasan bukan pelarangan.Namun untuk PPKM lebih di persempit lingkungan pengawasannya hingga tingkat Kelurahan ," tegasnya.


Dia menambahkan,ia sudah mengeluarkan Surat Edaran Walikota Nomor 2/SE/Dinkes/2020 tentang pemberlakuan PPKM dan optimalkan posko penanganan dan pengendalian Covid-19 di Kelurahan.


"Surat edaran ini hanya mempertegas,nanti pengawasan dan penanganan Covid-19 ada di tingkat Kelurahan dan posko Komando.Kita tidak mengedepankan sanksi namun lebih kembali mengedukasi masyarakat untuk disiplin prokes ," terangnya.


Penulis : EDI PIRANG


 


 


 






×
Berita Terbaru Update