-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Posko PPKM di Kelurahan Kemas Rindo,Kecamatan Kertapati Sudah Dioptimalkan Kembali

Saturday | April 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-23T21:27:43Z


Starr7tv.online l palembang-
Setelah Kota Palembang Kembali lagi masuk ke Zona Merah,walaupun lagi menjalani Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

Dari 107 Kelurahan yang ada di Kota Palembang kini sebanyak 62 Kelurahan dinyatakan Masuk Zona Merah.


Kemarin Zona Merah ada Kelurahan Ilir Barat I dan Sako.


Sementara itu Lurah Kelurahan Kemas Rindo, Kecamatan Kertapati Palembang,Dihakimi,S.Sos mengatakan,untuk di Kelurahan Kemas Rindo khususnya untuk Posko  PPKM sudah kami optimalkan kembali dengan melibatkan Babinsa,Bhabinkantibmas,RT,Tokoh masyarakat dan lainnya.Selain itu kami juga kerja sama dengan pihak Puskesmas setempat ,"kata Suhaimi,S.Sos,Jumat (23 April 2021) saat di wawancarai diruang kerjanya.


Lanjut ia,ketika ditemukan kasus terkonfirmasi positif maka bisa dilakukan isolasi mandiri,dan 3T ini karena PPKM kita ini berbasis mikro,bukan global dan juga meminta agar masyarakat dapat bersama-sama untuk membangun kesadaran diri ,"ucapnya.


Ditempat terpisah selaku Camat Kertapati Khaerul Mistar,SE,Msi ketika dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan,dalam pelaksanaan PPKM berbasis Mikro,jika dalam satu RT ada 5 rumah yang terkonfirmasi positif,maka dinyatakan sebagai zona merah ," katanya.


Masih kata dia,Posko ini harus benar-benar untuk melaksanakan 3T yaitu,Testing atau pengujian,Tracking atau pelacakan dan Treatment atau tindakan terhadap orang yang terkait Covid-19.


Lanjutnya,ia juga mengimbau kepada enam Kelurahan yang dinaunginya meminta agar di RT yang masuk kategori tinggi atau zona merah agar segera untuk memasang sepanduk imbauan Wajib Pakai Masker,ini demi untuk menjaga kesehatan kita bersama karena seluruh masyarakat untuk mewaspadai Covid-19 yang belum berakhir ini ,"imbuhnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update