-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkot Palembang Revisi Perda Tentang Pengawasan Transportasi Sungai

Saturday | April 17, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-17T07:52:58Z


star7tv.online l palembang-
Pemerintah Kota Palembang berencana akan mengoptimalkan pengawasan dan juga pengawalan transportasi yang ada dibawah Jembatan Ampera atau Sungai Musi Palembang,terutama untuk kapal tongkang yang bermuatan besar.


Sekretaris Daerah Kota Palembang,Ratu Dewa mengatakan,pihaknya akan merevisi Perda Nomor 14 Tahun 2011.


Revisi ini akan mempermudah pengawasan kapal tongkang yang melintas bagi setiap jenjang Pemerintah.


"Ada yang perlu direvisi dari Perda 14 tahun 2011 khususnya poin transportasi air atau Sungai,baik dibidang pengawalan maupun pengawasan kapal muatan besar,sehingga nantinya jelas mana yang ranah Pusat,Provinsi dan juga Kota ," kata Dewa.


Dirinya juga mengungkapkan,rencananya perubahan ini dilakukan usai Pemerintah Kota Palembang melakukan konsultasi dengan bina keuangan daerah yaitu Kementerian Dalam Negeri.


"Nantinya akan dilakukan kajian lebih lanjut dari akademisi Universitas Sriwijaya soal perubahan Perda nomor 14 tahun 2011 ini dan juga kesesuaian dilapangan ," tambahnya.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Palembang Agus Rizal mengatakan,dalam pembahasan rencana revisi Perda 14 tahun 2011,peran Dinas Perhubungan akan lebih dioptimalkan dalam pengawasan lalu lintas di Sungai Musi yang sebelumnya tidak diatur dalam Perda.


"Saat ini masih pembahasan sekaligus dipelajari dan rencananya usulan perubahan Perda 14 tahun 2011 ini akan dilanjutkan ke Bapemperda Kota Palembang ,"ujar Agus.Rizal.


 


 


 






×
Berita Terbaru Update