-->

Notification

×

Iklan



 

Iklan



 

Pemerintah Kecamatan Kertapati Bekerja Sama Dengan PMI Kota Palembang Adakan Kegiatan Donor Darah

Saturday | April 10, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-10T09:41:59Z


star7tv.online l palembang-
Pihak Pemerintahan Kecamatan Kertapati Palembang bekerja sama Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Palembang Adakan kegiatan donor darah yang kedua yang bertempat di Aula PKK Kecamatan Kertapati Palembang pada,Sabtu (10 April 2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai.


Warga dari Kelurahan masing-masing dengan antusias mendatangi Aula tempat dilaksanakannya kegiatan donor darah yang diadakan oleh Palang Merah Indonesia(PMI).


Salah satu Ketua RT 14 Kelurahan Ogan Baru,Kecamatan Kertapati Palembang,Hj Farida mengatakan ada sebanyak 10 orang warga dari RT 14,Kelurahan Ogan Baru,Kecamatan Kertapati yang hadir untuk mendonorkan darahnya ," terangnya.


Lanjut dia,dalam kegiatan ini kami mendapatkan informasi dari Pak Camat Kertapati dan di informasikan ke para Lurah seterusnya melalaui Lurah di share ke grup RT.


"Alhamdulillah warga kami hadir untuk dapat mendonorkan darahnya walaupun cuaca dalam keadaan hujan ," katanya,Sabtu (10 April 2021).

H Herman (47) tahun,warga RT 14 Kelurahan Ogan Baru,Kecamatan Kertapati Palembang mengatakan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya kegiatan donor darah ini,yang mana didalam kegiatan donor darah ini kita dapat membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. "Satu tetes darah sangat berarti," ucapnya.


Ditempat yang sama salah satu Tim medis dari Palang Merah Indonesia(PMI) Kota Palembang Siti menjelaskan ada sekitar lebih kurang 50 orang yang mendaftar untuk mendonorkan darahnya dari Kelurahan masing-masing dari hasil tersebut hanya yang bisa didonorkan darahnya sekitar 21 orang ," jelasnya.


Lanjut dia,para pendonor tersebut ada yang sudah di Vaksinasi tahap pertama dan juga yang darahnya tinggi sehingga tidak bisa untuk diambil darahnya ,"katanya.


Masih katanya,dari hasil pendonor darah yang terkumpul sebanyak 21 kantong darah yakni,

Untuk darah golongan (A) ada 9 kantong

golongan darah (B) ada 8 kantong dan untuk golongan darah (O) ada 4 kantong jadi total keseluruhan 21 kantong darah yang terkumpul ,"terangnya.


Dalam kegiatan ini turut hadir juga Camat Kertapati  beserta Staf Kecamatan,para Lurah serta Ketua RT.

Penulis : EDI PIRANG

×
Berita Terbaru Update