-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Orang Gangguan Jiwa Harus Miliki E-KTP

Tuesday | April 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-26T17:51:51Z


Star7tv.online l Palembang-
Semua warga Kota Palembang termasuk Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) wajib memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik,hal ini sesuai dengan Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2013 tentang Administrasi Kependudukan.


Kepada Dinas Dukcapil Kota Palembang Dewi Isnaini mengatakan,saat ini kesiapan blangko KTP Elektronik pun diakui Dewi sangat mencukupi.Bahkan,pada bulan lalu Dukcapil Palembang mendapatkan pasokan sekitar 44.000 keping blangko.


"Jadi untuk pengurusan e-KTP atau Administrasi lainnya bisa mendatangi UPTD terdekat sesuai 9 zona yang ada ," katanya,Senin (26 April 2021).


Lanjutnya,khusus untuk Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) pihaknya menerapkan sistem jemput bola.Dimana ketika ada warga yang melapor akan di tindak lanjuti oleh Dukcapil.


"Biasanya kalau kami terima laporan warga bisa kami tindak lanjuti dan kami datangi .Syaratnya sama saja asal dia sudah berusia di atas 17 tahun,maupun dia misalnya orang asli Palembang atau bukan tetap kita proses sesuai kebutuhan ," jelasnya.


Dia menegaskan,apapun kondisi mental dan fisik seseorang,semua warga berhak memiliki e-KTP Elektronik.

"Mau dia orang gila,warga difabel,warga cacat permanen bagaimanapun kondisinya bisa melakukan perekaman e-KTP Elektronik ,"tegasnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update