-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum Satpam Melarang Wartawan Liputan,Kepsek Sebut Hanya Miskomunikasi

Sunday | April 04, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-04T12:47:01Z


Star7Tv.Online Palembang —Terkait adanya informasi tentang dugaan pengusiran yang dilakukan oleh oknum Satpam yang ada di SMA Negeri 1 Palembang,Moses Ahmad menyebut,hal itu hanyalah miskomunikasi.


Moses ketika dikonfirmasi,Sabtu (03 April 2021) membenarkan adanya peristiwa tersebut.Namun,Moses mengaku bahwa adanya oknum Satpam tersebut tidak mengetahui adanya rapat pembinaan di dalam sekolah,sehingga para Wartawan yang hendak liputan pun sempat dihalangi oleh oknum Satpam tersebut.


"Satpam itu tidak tahu kalau ada rapat pembinaan Kadisdik di dalam,memang selama ujian berlangsung ,kita berupaya agar tidak ada orang luar yang masuk,atas permintaan orang tua siswa,karena mereka takut berkaitan dengan kesehatan anak mereka ," ujar Moses.


Namun setelah dihalangi,Akhirnya beberapa wartawan yang hendak melakukan liputan di sekolah tersebut akhirnya diperbolehkan.

"Tapi setelah konfirmasi dengan aku,mereka masuk dan melakukan liputan ," ujarnya.


"Itu tidak benar,HS salah satu Wartawan mengaku,saat itu mereka hendak liputan di SMA Negeri I Palembang tentang SKB Kegiatan tersebut juga masuk ke jadwal Pemprov Sumsel.


"Mau Liputan tiba di pintu gerbang SMA Negeri I Palembang dihadang oleh dua oknum Satpam,salah satu Satpam tersebut bernama Airul mencegat dan menanyakan mau kemana.Kami bilang mau Liputan Rapat mengenai SKB 4 Menteri,terus jawab oknum Satpam tersebut tidak boleh ada Liputan ," kata HS.


HS mengatakan,mereka sudah menjelaskan kepada oknum Satpam tersebut bahwa kegiatan ini sudah tertera di dalam agenda Pemprov Sumsel.


"Tetapi oknum Satpam tersebut bersikukuh kelas tidak mengizinkan untuk meliput.Kemudian awak media menelepon Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan dan Kepala sekolah akhirnya dipersilahkan untuk melakukan peliputan tersebut tidak ada masalah ,"kata dia.


EDI PIRANG, SH






×
Berita Terbaru Update