-->

Notification

×

Iklan



 

Iklan



 

Memasuki Bulan Suci Ramadhan,Gotong-Royong Bakal Istirahat

Monday | April 05, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-04T18:11:49Z

Sungai Rendang di Kecamatan Ilir Timur I palembang

 

Star7tv.online, Palembang - Memasuki dua pekan menjelang Bulan Suci Ramadhan,Pemerintah Kota Palembang melalaui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)serta Dinas terkait Kota Palembang terus melaksanakan agenda rutin Gotong-Royong tingkat Kota.


Gotong royong difokuskan di Sungai Rendang,Kecamatan Ilir Timur I Palembang pada Minggu (04 April 2021).


"Hari ini kami gotong royong bersih-bersih Sungai Rendang sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan, karena selama puasa kita istirahat dulu dan kebetulan Sungai Rendang ini akan ikut berpartisipasi dalam lomba Sungai bersih yang diadakan oleh Pemkot Palembang ," ujar Kepala Dinas PUPR Palembang,Ahmad Bastari.


Dirinya juga berharap agar dengan adanya gotong royong bersama,bisa menumbuhkan kesadaran serta menjadikan Sungai Rendang bersih dan cantik kembali seperti pada tahun 1998,Sungai Rendang pernah jadi pemenang lomba Sungai bersih Kota Palembang.


"Sungai Rendang,pernah jadi juara lomba,kami mau kasih contoh ke warga sekitar untuk menjaga lingkungannya seperti dulu yang pernah dilakukan ," katanya.


Ditempat yang sama,Camat Kecamatan Ilir Timur I ,Esman Faridi mengatakan,dirinya sudah mengimbau warga mulai dari tingkat RT dan RW agar tidak membuang sampah dialiran Sungai Rendang.


"Terdapat sekitar empat Kelurahan yang dialiri Sungai Rendang sejauh kurang lebih satu kilometer ini,dan sejauh ini setiap warga Alhamdulillah sudah mulai sadar dan menenteng kantong sampah langsung ke Tempat Pembuangan Sampah bukan lagi ke Sungai ," jelas Camat Esman Faridi.


Penulis : EDI PIRANG, SH

×
Berita Terbaru Update