-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Masjid Agung Palembang Batasi Kegiatan Keagamaan Selama Ramadhan Tiadakan Buka Bersama

Monday | April 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-12T13:39:38Z


Star7tv.Online Palembang —Kegiatan ibadah rutin setiap Ramadhan Umat  Muslim di Masjid SMB Jayo Wikramo tahun ini bakal terlaksana sebab telah menerima keputusan dari Kementerian Agama dan MUI Palembang.


Kepala Yayasan Masjid Agung Palembang Agus  Sarnubi mengungkapkan,pada bulan puasa tahun ini kegiatan sholat tarawih dan tadarus di Masjid Agung Palembang kembali diizinkan.Apalagi,setelah adanya surat izin dari Kemenag Sumsel dan MUI.


"Alhamdulillah,tahun ini kita kembali bisa menyelenggarakan ibadah bulan Ramadhan di Masjid Agung Palembang.Tahun ini kita diberi kesempatan untuk sholat tarawih dan tadarusan ,"katanya Senin (12 April 2021).


Meskipun diizinkan menjalankan ibadah tarawih,pihaknya juga melakukan pembatasan kegiatan keagamaan seperti tadarus,peniadaan buka bersama dan jumlah ayat tarawih.


Sebelum Covid-19 biasanya kami ada buka bersama.Tapi tahun ini ditiadakan karena khawatir ada terjadi hal yang tidak diinginkan,bahkan dalam jalannya ibadah sholat tarawih penetapan prokes tetap dilakukan ,"ucapnya.


Selain itu,Jalannya ibadah sholat tarawih di Masjid Agung juga berbeda dari tahun sebelum adanya Covid-19.Dijelaskan Sarnubi,Masjid Agung Palembang yang menjalankan tarawih dengan 20 Rakaat dan 3 Witir,pada satu harinya menghabiskan satu Juzz AL-Quran pada satu hari tarawih.


Tapi pada penyelenggaraan tarawih tahun ini,Imam sholat tarawih hanya akan membaca ayat pendek dan dipercepat Jalannya sholat.


Tahun ini tarawih tidak menghabiskan satu buzz,kita persingkat sholat sampai pukul 20.30 WIB.Tapi dalam satu hari tetap akan menghabiskan satu juzz namun dicicil dari sholat Magrib,Imsyak,Tarawih dan sampai sholat shubuh ," tutupnya.


EDI PIRANG/red






×
Berita Terbaru Update