-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Lurah Kelurahan Kemas Rindo dan Tim Dir Narkoba Polda Sumsel,Kunjungi Warga yang Diisolasi Mandiri

Wednesday | April 28, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-28T11:25:33Z


star7tv.online l palembang-
Tim dari Dir Narkoba Polda Sumsel bersama Lurah Kelurahan Kemas Rindo,Kecamatan Karyawati Suhaimi,S.Sos,  Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang ada di Kelurahan Kemas Rindo beserta Anggota Polsek Kertapati Palembang melakukan kunjungan kepada warga yang melakukan Isolasi Mandiri di kediamannya pada,Rabu siang (28 April 2021).


Dua rumah yang disambangi oleh tim Dir Narkoba Polda Sumsel dan Lurah Kelurahan Kemas Rindo untuk memastikan pasien isolasi mandiri kediamannya.


"Kita memastikan bahwa,pihak dari Kelurahan selalu aktif dalam penanganan Covid 19 terutama bagi pasien positif yang melakukan Isolasi Mandiri dan tetap perawatan dan pengontrolan terpantau dari Puskesmas dan Lurah ,"kata Suhaimi,S.Sos.


Selain kepada warga yang terpapar Covid-19 Lurah juga memberikan arahan kepada warga agar tidak menjauhkan diri dan berusaha untuk memberikan motivasi bagi pasien dengan adanya kepercayaan diri.

"Pasien Covid-19 bukan suatu aib,jadi disarankan disapa,dijaga dan saling bantu sesama tetangga,akan tetapi tetap lakukan Protokol Kesehatan dengan menerapkan 3 M dan 3 T ," ujarnya.


Lanjutnya,untuk pasien Covid OTG yang ingin melakukan isolasi mandiri dirumah atau fasilitas pribadi hal tersebut dapat dilakukan jika telah memenuhi penilaian oleh Gugus Tugas atau Lurah setempat ,"jelasnya.


Masih katanya,pengawasan lokasi isolasi mandiri itu dilakukan oleh Lurah dengan melibatkan Gugus Tugas RT dan RW atau pihak lainnya yang dianggap mampu dan penegakkan disiplin bersama instansi terkait,apabila terjadi pelanggaran dalam proses Isolasi Mandiri dan pasien yang di isolasi mandiri hanya boleh beraktivitas dirumah,sebelum rekomendasi dari Puskesmas keluar dan dinyatakan benar-benar sembuh ,"jelas Suhaimi,S.Sos.

Dalam kunjungan ini Tim dari Dir Narkoba Polda Sumsel beserta Lurah Kelurahan Kemas Rindo,Bhabinkamtibmas,Babinsa dan Anggota dari Polsek Kertapati Palembang,memberikan bantuan berupa sembako kepada warga RT 09,yang di Isolasi Mandiri ,"katanya.


Sementara itu sebagai Lurah di Kelurahan Kemas Rindo,Kecamatan Kertapati ia mengimbau kepada masyarakat agar untuk mematuhi Protokol Kesehatan dengan Menerapkan 3 M dan 3 T,semoga saja untuk di Kecamatan Kertapati ini kembali ke Zona Hijau ,"imbuhnya.


Penulis : EDI PIRANG






×
Berita Terbaru Update