-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Jelang Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri,BI Jamin Uang Tunai di Sumsel Aman

Tuesday | April 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-06T04:20:04Z


Star7tv.online l Palembang-
Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel) menjamin ketersediaan uang tunai wilayahnya pelayanannya akan terjamin terpenuhi sepanjang bulan suci ramadhan dan Idul Fitri.


"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya,dalam konteks ketersediaan,yang kita antisipasi menghadapi hari-hari besar keagamaan pasti dilakukan.Untuk jumlahnya belum kami rilis,tapi yang jelas koordinasi dengan perbankan sudah dilakukan karena mereka menghitung estimasinya ," jelas Kepala Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Selatan,Hari Widodo,Selasa (06 April 2021) kepada wartawan star7tv.


Hari menerangkan baik uang pecahan kecil (Logam) dan yang kertas,jumlahnya akan disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.


Stok uang tunai ini dijaga mengingat kebutuhan masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri yang akan mengalami lonjakan.Terutama terkait dengan adanya pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi para pekerja dan juga kegiatan belanja lainnya.


"Menjelang hari raya keagamaan pasti kami siapkan,BI pasti akan menyediakan uang tunai dalam jumlah yang diperkirakan akan memenuhi kebutuhan masyarakat ," tandasnya.

Penulis : EDI PIRANG, SH






×
Berita Terbaru Update