-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah Perayaan Paskah Keluarga Besar YRLI & STTAM Nias Barat

Monday | April 12, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-12T14:48:35Z


Star7TV.online l Nias-
barat 10 April 2021 Ibadah paskah keluarga Besar Yayasan Real Love Indonsia dan STTAM Nias Barat merupakan agenda tahunan dalam memperingati kematian dan kebangkitan Yesus Kristus untuk menebus dosa manusia.


Mc: Yurumawati Gulo (Mahasiswi STTAM)

Acara ibadah paskah dimulai dengan nyanyi dan doa oleh Pdt. Sozanolo Mendrofa (Sekretaris YRLI) dilanjutkan dengan Mars STTAM Nias Barat yang dipandu oleh Lestri Waruwu.

Kata pembukaan disampaikan oleh Ketua STTAM Nias Barat Ev. Kejar Hidup Laia, M.Th sekaligus mewakili panitia  paskah kel. YRLI dan STTAM Nias Barat.  Dalam sambutnya mengatakan bahwa Paskah adalah anugerah dari Allah diberikan kepada manusia melalui kematian Tuhan Yesus dikayu Salib untuk membaskan manusia dari  dosa, diampuni serta diberikan jaminan kehidupan kekal barang siapa yang percaya diselamatkan.  Ibadah Paskah Tahun ini, panitia membuat Tama: keadaan yang dipulihkan dikutip dari Ayub 42:10. Tema ini sangat relevan dengan kondisi kita saat ini yang telah dilanda oleh Covid – 19. Tentu tema akan memberkati kita, dalam renungan yang disampaikan ooleh Pdt. Berkat Laoli, S.Pd (Ketua Pengurus Daerah GPT Pulau Nias, sekaligus Anggota DPRD Prov. Sumatera Utara). 

 

Ibadah dipimpin oleh Netocalvin Gulo dan Grace Hulu serta Tim Music STTAM Nias Barat.

Pesan Paskah yang disampaikan oleh hamba Tuhan Pdt. Berkat K. Laoli, S.Pd. Dalam khotbahnya disimpulkan beberapa hal sebagai berikut:


1. Keadaan kita yang perlu dipulihkan adalah persekutuan kita dengan Allah dan sesama. Hubungan yang telah rusak Tuhan Yesus datang untuk memulihkan setiap kita.

2. Keadaan kita yang perlu dipulihkan adalah kehidupan lama kita yakni dosa I Tim 3:2 “Tidak tahu berterima kasih, sombong, tidak menghormati orang tua ” dll.

Kiranya hari ini kita mendapatkan kelegaan, kita dipulihkan dari keadaan ini. Amin 

Setelah selasai renungan Firman Tuhan dilanjutkan dengan kata-kata sambutan

1. Kata Sambutan mewakili Hamba-hamba Tuhan, Undangan dan orang tua oleh Pdt. Peringatan Buulolo, S.Th

2. Kata sambutan mewakili Kantor Kemenag Kab. Nias Barat (oleh Bapak Dasar Hati)

3. Kata Sambutan Mewakili Bupati Nias Barat disampaikan oleh Bpk Asisten Satu.

4. Kata Sambutan mewakili keluarga Besar YRLI dan STTAM Nias Barat disampaikan langsung oleh Pdt. Yunusman Mendrofa, S.Th (Ketua Yayasan Real Love Indonesia).

Dalam kata sambutan ketua YRLI mengatakan bahwa STTAM Nias Barat adalah tempat yang tepat dalam membentuk calon hamba Tuhan yang berjiwa missioner dan berhati hamba.

STTAM Nias Barat dibawah naungan Yayasan Real Love Indonesia yang bersifat Oikumene, Injili.

Kiranya bapak dan ibu mengutus putra dan putri untuk dibentuk ditempat ini.

5. Kata penutup disampaikan oleh Pdt. Arozatulo Telaumbanua, M.Pd.K (Ketua SPMI dan Ka. Prodi PAK ). 


Dalam ibdah Paskah dihadiri oleh: Pembina/Pendiri YRLI dan STTAM Nias Barat bapak Jeverson Duha, SE beserta ibu Yafeni Zai, S.Th dan seluruh Tim YRLI, Bapak dan ibu dosen STTAM, Ketua GMKI Cabang Gunungsitoli dan tim, Pengurus PGLII. Kab. Nias Barat dan Tim, Orang tua Mahasiswa STTAM Nias Barat. (YM)

(Sumber Ketua STTAM)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update