-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hari Ini 14 April 2021 Palembang Gelar Pasar Murah di 18 Kecamatan

Wednesday | April 14, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-14T12:35:59Z

star7tv.online l palembang-Kabar gembira bagi warga Kota Palembang,sebab Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang mulai membuka Pasar Murah selama Ramadhan tahun ini di 18 Kecamatan yang ada di Kota Palembang.


Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan,pihaknya berupaya menekan inflasi dan harga jual di Pasaran dengan menggelar program Pasar Murah di setiap Kecamatan selama 18 hari kedepan di bulan Ramadhan.


"Selain membentuk tim pengendali inflasi kami juga membuat tim pengawas pangan yang hari ini kita mulai dari 14 April 2021 sampai 17 Mei 2021 ," ujar Fitri,Rabu (14 April 2021).


Bersama Dinas Perdagangan Palembang,pelaksanaan Pasar murah memprioritaskan daya jual untuk bahan pokok yang banyak dicari masyarakat.Seperti harga beras dan lauk pauk,telur,cabai dan ayam.


"Dominan harga ayam luar biasa tinggi,pengadaan Pasar murah tujuannya agar masyarakat tidak mengeluh dengan lonjakan harga yang terjadi.Kita menekan laju inflasi dengan harga ayam normal ," jelasnya.


Selain pengadaan Pasar murah di setiap Kecamatan selama 18 hari kedepan,Pemkot Palembang juga sudah membentuk tim dalam pengawasan inflasi di Palembang agar inflasi tetap terpantau.


"Termasuk bertugas memastikan stok pangan tetap aman dan terkendali hingga 9 bulan ke depan,sesuai dengan statement Bulog Sumsel ," terang dia.


"Seperti biasa kami tetap sidak rutin bersama BBPOM untuk memastikan makanan di Pasar Tradisional.Hari ini kami sidak pertama di Pasar Cinde Palembang " tutupnya.


Penulis : EDI PIRANG


 


 


 






×
Berita Terbaru Update