-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gelar Pelatihan BOS Versi 2 di Polres Cilegon, Dirbinmas : Sebagai Sarana dan Prasarana Kegiatan Bhabinkamtibmas

Tuesday | April 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-04-27T13:43:33Z


STAR7TV.ONLINE I CILEGON -
Guna mempermudah personel Bhabinkamtibmas dalam menjalankan tugas, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten kembali melaksanakan kegiatan pelatihan Binmas Online System (BOS) Versi 2 kepada personel Bhabinkamtibmas.


Adapun pelatihan BOS Versi 2 kali ini dilakukan di Polres Cilegon. Dan pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten AKBP Andaryoso, S. Pd. Serta diikuti oleh Kasatbinmas Polres Cilegon beserta Staf dan personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Polres Cilegon. Selasa, (27/04/2021).


Sebelumnya, Ditbinmas Polda Banten juga telah melakukan pelatihan BOS Versi 2 di Polres Serang Kota dan Polresta Tangerang.


Saat ditemui, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.H., M.Si., mengatakan pelatihan tersebut dilakukan guna melatih personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2.


"Hari kita melaksanakan pelatihan kepada personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Cilegon dan Polsek jajaran. Adapun pelatihan ini terkait untuk mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2 (BOSv2)," kata Riki Yanuarfi.


"Pelatihan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi yang serba aplikasi. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini bisa melatih seluruh personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2 ini," lanjut Riki Yanuarfi.


Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas di lapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

"Aplikasi ini nantinya memiliki manfaat, yaitu untuk memudahkan Bhabinkamtibmas dalam mendapatkan info dari Korbinmas Baharkam Polri dan sumber berita lainnya yang valid, memudahkan Bhabinkamtibmas menyebarkan informasi yang reliabel, cepat, dan terpercaya kepada Masyarakat Desa, memudahkan Bhabinkamtibmas dalam melaporkan giat harian untuk mendukung transformasi Polri yang prediktif serta terakhir memudahkan Bhabinkamtibmas menindaklanjuti secara langsung atensi dari pimpinan Polri/Korbinmas Baharkam Polri," jelas Riki Yanuarfi.


Terakhir, Riki Yanuarfi menghimbau kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas Polres Cilegon agar mengikuti pelatihan tersebut dengan sungguh-sungguh.


"Untuk itu saya menghimbau dan menekankan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas yang hari ini mengikuti pelatihan agar sungguh-sungguh untuk mengikutinya. Dan ingat aplikasi Binmas Online Versi 2 ini merupakan aplikasi yang akan kita gunakan setiap hari nantinya, sehingga dengan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan kita," tutup Riki Yanuarfi.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengapresiasi atas dilakukannya Pelatihan Binmas Online System (BOS) Versi 2 tersebut.


"Pelatihan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas, apalagi dengan adanya aplikasi Binmas Online Versi 2 ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujar Edy Sumardi. (Bidhumas/Husaeri)






×
Berita Terbaru Update