-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bantuan Mensos Kepada SAD Bathin XXIV dapat Tanggapan Serius dari Anggota DPRD Batanghari

Thursday | March 18, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-17T17:57:30Z


Star7tv.Online | Batanghari - Banjirnya bantuan dari Menteri Sosial, yang diberikan kepada SAD Bathin XXIV, mendapat tanggapan serius dari anggota DPRD Batanghari M. Amin. Z. dari Fraksi GOLKAR., berkenaan dengan pembagian Hewan peliharaan, perangkat komputer dan perekaman NIK KTP untuk SAD.


M. Amin. Z. Fraksi Golkar, awalnya berharap kehadiran Menteri Sosial keBatanghari, benar benar berdampak memperbaiki persoalan sosial untuk seluruh warga Bathin XXIV, tidak terkotak kotak hanya pada Suku Anak Dalam, yang bermukim di Desa Jelutih, Bathin XXIV, Kabupaten Batanghari.


Menurut Amin, kalau perekaman NIK hal itu sudah lama dilakukan, seperti yang pernah dilakukan menteri sosial sebelumnya, di Dusun Pematang Kulim, Desa Gurun Tuo, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun tersebut yang juga dihadiri Menteri Sosial, Gumiwang Kartasasmita, saat itu.


“Kalau soal perekaman KTP dan pemberian NIK, Menteri Sosial, Gumiwang Kartasasmita sebelumnyapun telah mengadakan hal serupa, di Dusun Pematang Kulim, Desa Gurun Tuo, Kecamatan Mandiangin, Sarolangun”jelasnya.


Amin berpendapat, “Penyerahan dan “banjir” hadiah untuk SAD di Bathin XXIV, tidak hanya sekedar diberikan kepada SAD yang bermukim di Desa Jelutih, tapi untuk warga yang bermukim di Bathin XXIV, apalagi situasi Pandemi Covid 19 , saat ini mereka pasti sangat berharap bantuan dari kemensos yang dapat membantu berlangsung nya kehidupan mereka yang berada di desa tersebut karena di desa tersebut bukan hanya SAD saja” jelasnya


Penyerahan bantuan dilakukan di Simpang Jelutih, Batanghari bertepatan dengan kunjungan Mentero Sosial Tri Rismahari ke Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah Provinsi Jambi, Rabu (18/3/2021).


Dalam keterangan tertulis Humas Kemensos, penyerahan paket bantuan yang diserahkan kepada warga SAD di Desa Simpang Jelutih, bahan kontak bagi keluarga warga SAD 100 paket berupa; baju, kaos, sarung, kain, beras, makanan anak, obat-obatan dan nutrisi, cangkul, sabit, serta bibit tanaman.dan 45 pasang kambing. ( Hery )






×
Berita Terbaru Update