-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota Lubuklinggau Pembukaan STQ V Tingkat Kota Lubuklinggau Tahun 2021

Saturday | February 20, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-20T07:42:44Z


Star7Tv.Online LUBUKLINGGAU,SP — Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe membuka kegiatan Seleksi Tilawatil Qur'an  (STQ) V Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2021 di  Masjid Agung As-salam Kota Lubuklinggau, Jumat (19/2/2021) malam. 


Kabag Kesra Setda Kota Lubuklinggau, Wiwin Eka Saputra, dalam laporannya mengatakan STQ V Tingkat Kota Lubuklinggau tahun ini mengusung tema "Melalui STQ V Kota Lubuklinggau Tahun 2021 Kita Wujudkan Generasi Maju dan Berakhlaq Mulia, Berdasarkan Nilai-nilai Qur'ani".


Kegiatan STQ ini berlangsung dari tanggal 18-23 Februari 2021 di Masjid Agung As Salam, diikuti kafilah dari delapan kecamatan yang ada di Kota Lubuklinggau dengan jumlah peserta 117 peserta. Adapun sejumlah cabang yang akan dipertandingkan diantaranya, Tilawah Alquran, Tahfiz, Tafsir Alquran dan Musabaqoh Hadis Nabi. Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyampaikan kegiatan STQ ini adalah bagian dari seleksi untuk mencari qori dan qoriah yang akan mewakili Kota Lubuklinggau yang akan mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi Sumsel. 


Tujuan diselenggarakannya STQ adalah untuk menumbuh kembangkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Qur'an. 


"Selain itu tujuan kegiatan ini, untuk mencari siapa yang akan mewakili Kota Lubuklinggau pada seleksi ke tingkat provinsi saat MTQ 2021 di OKU Timur nantinya," katanya. 


Ia melanjutkan dari awal dirinya menjabat sebagai Walikota  bersama Wakil Walikota Lubuklinggau, H Sulaiman Kohar, ia terus menanamkan untuk tidak mengimpor pesertanya, dan tidak ingin hal itu terjadi di kegiatan keagamaan. 


"Kita bersyukur di Lubuklinggau sudah banyak rumah tahfiz dan pondok pesantren yang melahirkan santri dan santriwati. Sehingga kita mudah untuk mencari perwakilan dari Lubuklinggau," imbuhnya. 



Maka dari itu, tambahnya, patut disyukuri Kota Lubuklinggau dikelilingi banyak pesantren dan hampir disetiap kecamatan ada pondok pesantren. 


"Saya berpesan dan berharap, agar kegiatan ini tetap berjalan dengan tetap melakukan protokol kesehatan covid-19, agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tukasnya. 


Dalam kegiatan ini turut hadir juga Wakil Walikota Lubuklinggau, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406, Ketua DPRD Kota Lubuklinggau, Sekda Kota Lubuklinggau, Ketua TP-PKK Kota Lubuklinggau, Ketua GOW, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala OPD, Camat dan Lurah di lingkungan Pemkot Lubuklinggau. 


Galsa s/red


 


 


 






×
Berita Terbaru Update