-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tiga Aliran Pencak Silat, Support Muskot Ke-V IPSI Cilegon dan Tetap Jaga Silaturahmi

Saturday | February 13, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-13T08:23:26Z


Star7tv.Online | Banten - Tiga aliran pencak silat Bandrong, TTKKDH, dan Terumbu Kota Cilegon mendukung pelaksanaan acara musyawarah Kota (MUSKOT) IPSI Kota Cilegon yang akan di gelar pada hari Sabtu tanggal 13 Februari 2021, di salah satu Hotel yang berada di Cilegon. Kamis (11/2/2021).


Saat dikonfirmasi wartawan Ketua DPD Bandrong Kota Cilegon, Mustasyim Madyaksa mengatakan. Dengan berakhirnya masa jabatan Ketua IPSI Kota Cilegon Muharman Kotto sebagai Ketua selama dua periode serta akan kembali menyalonkan sebagai Ketua IPSI Kota Cilegon.


“Dengan berakhirnya masa jabatan ketua IPSI Cilegon, Muharman Kotto sebagai ketua IPSI kota Cilegon maka IPSI kota Cilegon mengadakan acara pemilihan Ketua yang di dukung tiga pilar yaitu Bandrong, TTKKDH, dan Terumbu, panitia penjarigan dan penyaringan calon ketua IPSI kota Cilegon sudah di umumkan melalui media online secara terbuka untuk mengundang para peguron maupun padepokan yang ada di Kota Cilegon,” Ucapnya Mustasyim Madyaksa.


Ia menambahakan, meski berbeda aliran pencak silat akan tetapi satu tujuan untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur kita supaya tidak hilang tergilas zaman yang semangkin maju, karena para pesilat selalu menjalin silaturahmi yang baik dalam acara apapun tidak lepas dari tali persaudaraan yang semangkin erat dan bersatu.


“Kepada semua teman-teman yang berada di padepokan jangan khawatir, kita saling suport dan harus menjaga kondisifitas. Sesuai dengan pedoman bangsa kita yaitu Pancasila dan tetap menjaga keutuhan NKRI, supaya para pendekar yang berada di Banten tidak mudah terpecah belah dan tetap satu tujuan satu visi-misi serta tetap selalu menjaga talisilaturahmi, intinya tiga pilar mendukung Muskot IPSI Cilegon yang akan di laksanakan,” Jelasnya.


Hal senada di katakan oleh Ketua II DPW TTKKDH Kota Cilegon, Halusi Hambali yang telah mendukung Muskot IPSI Cilegon yang akan di selengarakan serta tiga pilar ini siap mendukung dan mensukseskan acara Muskot tanpa adanya kegaduhan dan sudah memerintahkan kepada masing-masing DPC aliran pencak silat untuk selalu menjaga Kondusifitas Kota Cilegon.


“Guna mendukung dan mensukseskan acara Muskot IPSI Kota Cilegon yang akan di laksanakan pada tanggl 13 Febuari 2021 yang bertempat di salah satu hotel di Cilegon, para pendekar tiga aliran ini sudah mempunyai komitmen yang sudah di bangun bersama untuk menyatukan para pendekar pencak silat,” Pungkas Halusi Hambali.


Meski berbeda aliran pencak silat akan tetapi satu tujuan untuk melestarikan seni budaya warisan leluhur kita supaya tidak tidak hilang tergilas jaman yang semangkin maju ini, karena para pesilat selalu menjalin silaturahmi yang baik dalam acara apapun tidak lepas dari tali persaudaraan yang semangkin erat dan bersatu.


Ditempat yang berbeda Ketua DPD PPSTB Kota Cilegon Feriyana menuturkan bahwa kita harus satu tujuan dan satu visi misi dalam menumbuh kembangkan pencak silat.


“Amanat dari para ketua tiga pilar aliran peguruan pencak silat ini semoga siapapun nanti yang akan menjabat ketua IPSI Kota Cilegon tetap menjaga talisilaturahmi dengan baik, tetap selalu menjaga kondisifitas, karena kita semua adalah saudara. Dan semoga kedepan pencak silat semakin maju dan banyak atlet silat yang berprestasi membawa nama harum Kota Cilegon baik di tingkat Kota, Provinsi maupun tingkat Nasional,” Tutur Feriyana.


(Bidhum/Husaeri)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update