-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Gudang Penimbunan Minyak Ilegal di Ibul Besar II Meledak, Membakar Rumah Warga

Friday | February 26, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-02-26T02:20:22Z


Star7Tv.online Palembang —Kebakaran hebat terjadi di Jalan Lintas Sumatera,Desa Talang Nangka,Kelurahan Ibul Besar II,Kecamatan Pemulutan,Kabupaten Ogan Ilir (OI) Kamis (25-02-2021) malam.


 Diketahui kebakaran yang terjadi sekitar pukul 18.45 WIB ini menyebabkan kepanikan warga yang ada di sekitar lokasi kejadian.Pantauan wartawan star 7tv di lokasi kebakaran warga berjibaku berusaha untuk memadamkan api sembari menyelamatkan barang-barang  berharga milik mereka.


Tak lama kemudian sebanyak enam unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan penyemprotan guna memadamkan api.Setelah dua jam lebih api berhasil dipadamkan.


Menurut Desi (54) tahun salah satu korban yang rumahnya habis terbakar mengatakan,api diduga berasal dari gudang minyak ilegal yang meledak,sebelumnya sudah pernah satu kali meledak tapi seperti tidak ada kapoknya hingga kali ini meledak lagi ", kata Desi.



Dikatakan Desi,bahwa pada saat kejadian dirinya langsung menyelamatkan diri keluar rumah dan bersamaan dengan padamnya aliran listrik.

"Saya belum tau pasti berapa jumlah rumah yang terbakar karena disini situasinya masih gelap dikarenakan listrik semua padam ",terangnya sembari meneteskan air mata dan sambil minta ganti kerugian akibat kebakaran ini.


Pihak dari kepolisian terlihat mendatangi lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemeriksaan serta mengamankan situasi sekitar.Tercatat ada dua orang yang mengalami luka bakar dan harus di larikan ke Rumah Sakit terdekat,bukan hanya itu saja kebakaran tersebut juga menghanguskan tiga unit mobil pribadi dan dua unit sepeda motor milik warga.


Kapolres Ogan Ilir,AKBP Yusantiyo mengatakan mendapat laporan dari masyarakat telah terjadi kebakaran di wilayah hukum Polres Ogan Ilir.


"Saat ini kita masih melakukan pengecekan.Menurut informasi dari masyarakat kebakaran diduga berasal dari gudang minyak ilegal yang meledak lalu menyambar ke rumah warga,atas musibah kebakaran ini ada korban yang terbakar saat ini telah dilarikan ke Rumah Sakit Bari ",terangnya.


Untuk selanjutnya anggota kami masih melakukan olah TKP Setelah dilakukan pemeriksaan disaat api kondusif ", tandasnya.


EDI PIRANG,SH/red


 


 


 






×
Berita Terbaru Update