-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemuda Bulan Bintang Belitung Ikuti Rakornas dan Milad ke 22 Tahun 2021

Sunday | January 24, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-24T14:18:34Z


Star7tv.online | Belitung - Pengurus Cabang Pemuda Bulan Bintang Kabupaten Belitung ikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) dan Milad ke 22 secara virtual. Acara berlangsung di Villa Pelataran Kedaung, Tanggerang Selatan Provinsi Banten, Minggu (24/11/2021)


Pelaksanaan kegiatan ini bertempat di jalan Air Ketekok Warkop KJ Air Merbau Tanjungpandan Kabupaten Belitung, pada pukul 16:00 WIB secara langsung lewat "video conference".



Menurut Ketua Pemuda Bulan Bintang Kabupaten Belitung Jasman SE, para pemuda harus mampu menyesuaikan dengan peluang partisipasi politik yang makin terbuka di era reformasi, sebab pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa datang. 


"Pemuda adalah SDM pembangunan baik saat ini maupun masa yang akan datang, sebab merekalah agen perubahan untuk Indonesia yang lebih baik," katanya.



Hal itu dapat dilakukan melalui pengadaan perubahan, minimal melakukan perubahan dalam lingkungan masyarakat disekitar ke arah yang lebih baik, seperti melalui upaya saling memotivasi dan mendorong adanya kemajuan di dalam masyarakat.


"Lakukanlah perubahan yang mendasar disekitarnya, misalnya dilingkungan masyarakat dengan saling memotivasi dan mendorong pembangunan ke arah yang lebih baik," paparnya.


Harapannya Pemuda Bulan Bintang harus bisa menempatkan dirinya sebagai pemuda yang progresif, agresif, dan dinamis dengan tetap menjaga dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya bangsa, karena di pundak pemuda bangsa ini dititipkan.


"Pemuda itu harus progresif, agresif dan dinamis, minimal di lingkungannya, sebab negara membutuhkan peranan pemuda yang kreatif dan inovatif sebagai agen perubahan," pungkas Jasman.


Sementara itu Sekretaris Pemuda Bulan Bintang Belitung Indra Yuniardi sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang hadir pada acara Rakornas Pemuda Bulan Bintang secara virtual ini.


"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang mengikuti Rakornas dan Milad ini dan seluruh mitra Pemuda Bulan Bintang Belitung, semoga bersama kita mampu mengangkat marwah Pemuda Bulan Bintang Belitung. Tetap kompak dan semangat serta terus memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi Pemuda Bulan Bintang," ujar Indra Yuniardi.


Rakornas dan Milad ke 22 secara virtual ini dikuti oleh Ketum PBB Prof Yusril Izha Mahendra, Sekjen PBB Afriansyah Noor, Bendahara PBB Mahadir Basti, Ketum dan Sekjen Pemuda Bulan Bintang M Ali Nurhakim dan Diah Bardiah, Ketua Panitia Kegiatan Usman Syafrudin serta jajaran Pengurus Pusat, Pengurus Wilayah, Pengurus Cabang dan Pengurus Anak Cabang Pemuda Bulan Bintang seluruh Indonesia. (SN)






×
Berita Terbaru Update