-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Modus Penipuan Penjual Kasur Busa Keliling di Pakuan Ratu

Saturday | January 23, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-22T19:49:23Z


Star7tv.Online | Way Kanan - Jumat Siang (22/1/2021|15.30). Diduga telah terjadi praktik penipuan yang dilakukan oleh sekelompok orang pedagang kasur busa keliling dengan korban Berinisial AR dan ERK Alamat kampung Negara Harja Kecamatan Pakuan Ratu Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.


Modus Penipuan Penjual Kasur Busa Keliling dengan menggunakan Kendaraan Roda empat BE 8308 RM. Merk. Carry Futura 1.3 Pic Up warna putih. menawarkan produk Sprinbed  dengan harga 2.5 juta dan bisa dibayarkan dengan tempo selama 2 tahun  dengan DP 500 ribu modusnya. Sedangkan Harga Cash 1.500.000. 



Ada 1 pembeli memilih membayar cash Inisial AR dengan harga 1.500.000. Karena penjual mengatakan Produk Kasur Busa sejenis sprinbad yang ditawarkan merupakan produk bagus karena ketebalan busa didalam nya 20 cm.


Setelah transaksi dilakukan oleh inisial AR dan ERK selaku korban dengan menaruh kecurigaan dengan barang yang sudah dibeli nya dan melakukan pengecekan busa kasur tersebut karena merasa ditipu AR melakukan pengejaran terhadap penjual dan meminta untuk menyaksikan kebenaran kualitas produk yang dijual nya. 


Korban AR langsung melakukan pembongkaran kasur busa sejenis sprinbed tersebut dan meminta penjual untuk menyaksikan langsung kebenaran ucapannya dan divideo kan melalui Hanphone dan ternyata setelah dibongkar didalam sprinbad tidak didapatkan Busa yang dikata kan oleh penjual yang kata nya 20 cm dan hanya sisa-sisa kain yang dianyam seperti tikar sulam jaman dulu. 


Sontak AR marah karena merasa telah ditipu dan meminta uang nya dikembalikan dan AR meminta barang yang dibelinya untuk membawa nya pulang dan AR berpesan jangan melakukan penjualan keliling lagi karena ini jelas-jelas menipu orang.


Kalau harga 500 ribu mungkin itu harganya tapi trik menipu nya harga dibuat mahal dan bisa ditempo 2 tahun tapi setelah di DP diberikan mereka gak akan menagih lagi karena barang sudah rusak sebelum 1 tahun itu trik menipu ungkap AR kepada salah satu wartawan media Stra7tv.Online. Akhir nya uang AR dikembalikan dan penjual meminta maaf karena saya hanya menjualkan pak ucap penjual. 


SOPYAN WAHYUDI, SH






×
Berita Terbaru Update