-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Ilegal, Penambang Pasir di gusung Sambaliung

Wednesday | January 06, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-06T08:41:29Z


Star7 Tv.Online | Berau - Kapal yang aktivitasnya setiap hari mengambil pasir didaerah gusung Sambaliung menggunakan kapal yang bermuatan 50 kubik, Diduga Ilegal karena tidak mengantongi izin galian C. Saat di komfirmasi Direktur Eksekutif Bela Negara Anti Korupsi ( BENAK ) Alfian di kantor Sambaliung mengatakan.


Pemerintah harus memberi kepastian hukum dan izin terkait kapal yang setiap hari mengambil pasir di alur sungai. Rabu 6/1/21.


Untuk memberikan kepastian hukum kepada masyarakat, Direktur Eksekutif Benak Alfian meminta kepada Pemerintah Kabupaten Berau Dan DPRD Berau diharapkan bisa melakukan kominokasi ke Provins terkait penambangan galian C. 


Karena Penambangan yang terus dilakukan setiap hari mengambil Pasir di gusung sambaliung Diduga illegal, sehingga masyarakat atau pengusaha pasir yang mengeruk pasir digusung sambaliung akan berhadapan dengan Hukum. 


Penambangan Pasir di alur sungai ini juga berhubungan langsung dengan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan ( KUPP ). 


Alfian juga meminta kepada pihak KUPP ikut serta mengatur dan memberikan Rekomendasi karena aktifitas Penambangan Pasir di gusung sambaliung berada di alur Pelayaran.


Sekarang ini masyarakat dan Pengusaha Pasir menjadi bingung karena banyaknya permintaan orderan pasir untuk pembangunan tidak bisa terpenuhi. 


Saat ini Para Pengusaha pasir tidak lagi menjalankan kegiatan pengambilan Pasir di Gusung Sambaliung karena tidak ada kepastian hukum. 


Harapan Direktur Eksekutif BENAK Alfian, Pemerintah Kabupaten Berau Bisa memberikan dispensasi sambil menunggu pengurusan perizinan Galian C keluar, Sehingga permintaan material pasir bisa lagi di distribusikan ke Pembangunan Berau. ( didi )






×
Berita Terbaru Update