-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Debu Batu Bara Bikin Sakit dan Kotori Perabotan Warga Ki Merogan

Saturday | January 09, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-09T12:58:21Z
Aktivitas Batu Bara di Kertapati Palembang


Star7tv.online | Palembang - Warga yang ada dikawasan Ki Merogan Kertapati Palembang,mengeluh sakit batuk-batuk dan perabotan dalam rumah menjadi kotor dan hitam diduga akibat dari aktivitas batu bara yang bongkar muat yang tidak jauh dari pemukiman warga.


Nur warga sekitar saat di wawancarai oleh awak media star7tv mengatakan,akibat debu batu bara ini rumahnya menjadi kotor.


"Piring makan pinggirnya berwarna hitam,dioles pakai jari nampak hitam di jari.Debu sangat terasa dikala saat musim panas,dan musim hujan saat ini sedikit berkurang   ",terangnya, Sabtu (09/01/2021).


Dia menduga,debu ini berasal dari aktivitas dua Perusahaan Batu Bara yang posisinya dekat dengan perkampungan warga.Selain perabotan seperti piring,pakaian juga terkena debu bahkan hingga masuk ke dalam lemari pakaian.


"Hitam semua di dalam lemari,kan halus debu ini masuk kerumah setiap saat 24 jam siang dan malam.Oleh karena itu kami memohon dan meminta kepada pihak Pemerintah untuk dapat kiranya membantu permasalahan ini,warga tidak bisa berbuat apa-apa ",harapnya.


"Tidak ada bantuan untuk kesehatan, berobat maupun dibuatkan BPJS Kesehatan,yang ada hanya setahun sekali pemeriksaan kesehatan gratis ",katanya.


Warga lainnya,Emi juga mengatakan akibat debu yang berterbangan ini banyak yang menderita sakit batuk-batuk.


"Warga baru saja sudah terjangkit apalagi warga yang sudah lama menetap disini,itu terkena bebu halus batu bara ",terangnya.


"Sudah lama warga disini mengeluhkan debu-debu batu bara,untuk Pemerintah tolong di perhatikan warga disini,terutama kesehatan kami sudah hidup susah di tambah penyakit lagi,sembari mengatakan sebelum berdiri PT di sini,tidak ada debu batu bara dan kami mohon kepada Pemerintah tolong untuk ditindaklanjuti ",harapnya. Penulis: Edi pirang,SH






×
Berita Terbaru Update