-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BNNK Menerima Penyerahan Hibah Tanah Berserta Bangunan Gedung Kantor

Wednesday | January 27, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-01-27T16:22:00Z


Star7tv.Online | MUSI RAWAS - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel) menyerahkan hibah tanah beserta bangunan gedung Kantor kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia, Rabu (27/1/2021).


Penyerahan sekaligus peresmian gedung baru tersebut, diresmikan langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan didampingi oleh Kepala BNNP Sumsel, Brigjen Pol M Arief Ramdhani dan Kepala BNNK Mura, Hendra Amoer dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.


Dalam sambutannya, Bupati Mura, H Hendra Gunawan mengatakan Pemkab Mura sangat mendukung program P4GN BNN dan dibuktikan dengan sudah diterbitkannya peraturan bupati (Perbup) tahun 2008.


“Saya, tahun 2010 menjadi wakil bupati sekaligus Kepala BNNK Mura turut memperjuangkan, dari 116 besar kabupaten/kota di Indonesia, bisa menjadi berdirinya BNN,” katanya.


Karena amanah tersebut, sambung Bupati, Pemkab Mura bersama BNNK Mura terus melakukan pembenahan ditambah lagi pada tahun 2015, maklumat presiden menyatakan darurat narkoba.


“Karena sinyal kuat untuk menyelamatkan anak bangsa dari narkoba, P4GN di Mura terus berjalan,” imbuhnya.


Dikesempatan yang sama, Kepala BNN Provinsi Sumsel, Brigjen Pol M Arief Ramdhani mengatakan atas nama BNN RI mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Mura yang telah menghibahkan tanah dan bangunan gedung Kantor BNN Mura.


Dikatakannya, BNN merupakan lembaga negara non departemen yang membidangi P4GN di RI. Untuk itu dukungan dari Pemda sangat dibutuhkan, terutama pada bidang P4GN.


“Tanpa adanya dukungan dari seluruh stakeholder yang ada di daerah kita bukan apa-apa. Mari bersatu kita war on drugs,” tegasnya.


Dijelaskannya, perang melawan narkoba bukan hanya memberantas narkoba saja, tapi ada juga juga rehabilitasi dengan cara pendekatan humanis.


lebih lanjut, ia mengatakan, dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel baru 4 yang mempunyai gedung sendiri.


“Dengan adanya gedung baru ini, saya berharap semua staf BNN Mura dapat meningkatkan kikerja lebih baik lagi,” tukasnya.


Untuk diketahui, kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Turut hadir, Kapolres Mura yang diwakili Kasat Narkoba, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Pengadilan Negeri Lubuklinggau, Kepala Pengadilan Agama Mura, Kajari Lubuklinggau, Kadis PU CKTR Mura, Kepala Kemenag Mura, kepala BNN Kota Lubuklinggau, Kepala OPD Kabupaten Mura, seluruh staf BNN Mura. (Galsa s)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update