-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kasat Lantas Beltim Bagikan Masker Kepada Warga

Tuesday | December 29, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-29T12:37:21Z


Star7tv.online | Belitung Timur - Kegiatan operasi Kepolisian terpusat dengan sandi Operasi Lilin Manumbing 2020 yang sedang dilaksanakan Polres Belitung Timur. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Lantas Polres Beltim dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.


"Tahun ini agak berbeda dengan Operasi Lilin Manumbing dari tahun-tahun yang lalu, sebab  saat ini di negeri kita sedang dilanda pandemi Covid-19," Kata Kasat Lantas Iptu Sugraito SH, Selasa (29/12).


Selain itu juga, Wakapolres Belitung Timur melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dikecamatan Gantung, dilakukan juga kegiatan bagi-bagi masker dan mensosialisasikan Maklumat Kapolri terkait pelaksanaan Nataru, yakni pelaksanaan bagi-bagi masker diberikan kepada masyarakat umum, petugas Parkir dan Petugas kebersihan di daerah kecamatan Gantung pada hari Selasa 29 Desember 2020.


Bersama Anggota Lantas Beltim lainnya, Kasat Lantas juga membagikan Masker dan Hand sanitizer Kepada Masyarakat di Pasar Gantung.


"Pesannya agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan diera Pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut Kasat Lantas juga mengajak masyarakat lainnya bila memiliki rejeki ada baiknya membagikan sedikit rejekinya untuk bersedekah dan berbagi kepada tetangga, saudara maupun orang-orang yang terdampak pandemi Covid-19.  Baik yang terdampak secara langsung maupun tidak, ingat untuk selalu membentengi diri dengan mematuhi Protokol Kesehatan," pungkasnya.


Disela-sela kegiatan bakti sosial di kecamatan Gantung, Kasat Lantas juga melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolri Terkait malam pergantian Tahun, Sebagaimana kita ketahui bersama Maklumat Kapolri tersebut yang tertuang sebagaimana dalam surat Nomor: Mak/ 4/XII/2020 tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan dalam pelaksanaan libur Nataru. 


"Bahwa dengan mempertimbangkan penanganan penyebaran Covid-19 secara nasional yang belum sepenuhnya terkendali dan masih berpotensi berkembang luas dalam masyarakat," ulasnya


Berdasarkan Maklumat Kapolri, mengenai Perayaan Natal dan kegiatan keagamaan diluar tempat ibadah, pesta/perayaan malam pergantian tahun, arak-arakan, pawai dan karnaval, pesta penyalaan kembang api, saat ini ditiadakan.


"Kami selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan masyarakat selama pelaksanaan libur Nataru 2021.  Mengenai penyelenggaraan pertemuan atau kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak ditempat umum, sebaiknya dipertimbangkan lagi untuk dilakukan kegiatan itu, agar pandemi ini bisa terkendali dengan baik," pungkasnya.


"Semoga sosialisasi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Beltim pada khususnya, demi keamanan dan keselamatan bersama hadapi libur natal dan tahun ini," harap Kasat Lantas Sugraito SH. (SN)


 


 


 






×
Berita Terbaru Update