-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Amankan Natal dan Tahun Baru, Polda Sumsel Kerahkan Anjing Pelacak

Friday | December 25, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-12-25T00:44:24Z
Pengamanan digereja dengan anjing pelacak


Star7tv.Online | Palembang - Polda Sumsel mengerahkan pasukan K9 atau juga yang disebut dengan anjing pelacak untuk turut mengamankan pelaksanaan Natal di Gereja-gereja dan malam pergantian malam Tahun Baru yang ada di Provinsi Sumatera Selatan(Sumsel).Pengerahan anjing pelacak itu merupakan bagian dari Standar Operasioal Prosedur (SOP) terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru di tahun 2020.


Dikatakan Kabid Humas Polda Sumsel,Kombes Pol Supriadi pengecekan di beberapa gereja sudah dilakukan jelang malam Misa Natal malam ini.


"Ini sudah SOP terkait pengamanan Natal 2020,kita melaksanakan pengecekan dibeberapa gereja.Seperti yang sudah di sampaikan Kapolda,ada beberapa gereja yang sudah kita lakukan pengecekan ",kata Supriadi kepada awak media star7tv,Kamis (24/12/2020).


Dikatakan Supriadi,Polda Sumsel mengerahkan anjing K9  dan satuan Brimob untuk melakukan pengecekan dan pengamanan di sejumlah gereja.


"Bekerja sama dengan K9 dan satuan Brimob,jadi kita sterilisasikan dan itu merupakan standar dari pada gereja yang akan digunakan pada Misa Natal 2020 ",jelas Supriadi.


Anjing K9  dan juga Brimob akan disiagakan di gereja-gereja yang ada di Palembang.Diketahui operasi ini sudah dimulai sejak kemarin hingga tanggal 4 Januari 2021 nanti.


"Persiapan sudah hampir selesai semuanya,termasuk jajaran Polres sudah mengecek dan berkoordinasi dengan para pengurus gereja untuk sama-sama melakukan pengamanan.Juga ada bantuan dari rekan-rekan muslim,jadi sama-sama menjaga ketertiban untuk rekan-rekan kita yang melaksanakan Misa Natal dan Tahun Baru ",tandas Supriadi. (Edi pirang,SH) 


 


 


 






×
Berita Terbaru Update