-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Pesan Danrem 161/Wira Sakti dalam Apel Sinergitas TNI-POLRI

Monday | November 30, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-11-30T04:47:01Z

Star7tv.Online | Kupang - Untuk mempererat kekompakan dan meningkatkan sinergitas, hari ini Senin (30/11/2020) pagi, Personel Polda NTT, KOREM 161/WS, Lantamal VII Kupang dan Lanud El Tari Kupang menggelar apel Sinergitas TNI Polri di Mapolda NTT.


Apel yang digelar di lapangan utama Mapolda NTT ini dipimpin oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya dan dihadiri oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, Danlanud El Tari Kupang Kolonel PNB Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M..M, Kabinda NTT Brigjen TNI Adrianus San, S.Sos M.Tr dan Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Ama Kliment Dwikorjanto, M.Si serta para pejabat dari TNI Polri.


Dalam amanatnya, Danrem 161/WS Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya menyampaikan bahwa, guna mewujudkan situasi yang kondusif demi kelancaran dan suksesnya pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah NTT tahun ini, maka Negara menaruh harapan besar kepada sinergitas TNI Polri sebagai Pilar Utama Keutuhan Bangsa, sinergitas TNI Polri harus mengkristal dalam pikiran, perasaan dan perbuatan untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan bersama seluruh elemen masyarakat melaksanakan tugas Pengamanan Pilkada Serentak dan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan akibat Covid 19.


"Untuk itulah, maka pelaksanaan apel ini memiliki arti penting dengan tujuan untuk mempererat kekompakan dan meningkatkan Sinergitas TNI POLRI", ujar Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya.


"serta untuk mengecek langsung kemantapan, kesiapan seluruh personel maupun perlengkapan dalam mendukung pengamanan Pilkada Serentak 2020 dan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Akibat Covid 19 di Wilayah Provinsi NTT", tambahnya.



Ia berharap dengan dilaksanakannya apel ini, setiap komandan dan seluruh unsur atau bagian yang terlibat, benar-benar mengetahui dan memahami tugas dan tanggung jawabnya, senantiasa memiliki kesiapsiagaan dan mampu melaksanakannya secara optimal dan terjalin Sinergitas TNI Polri sehingga dalam pelaksanaan di lapangan tidak terjadi kesalahan prosedur.


"Tugas mulia ini harus kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, karena keberhasilan Pilkada Serentak dan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Akibat Covid-19 ini memiliki arti penting dan strategis bagi pembangunan di Wilayah Provinsi NTT", harapnya.


Tinggal beberapa hari lagi, di tengah situasi Pandemi Covid-19 ini, akan dilaksanakan Pemungutan Suara Pilkada Serentak Tahun 2020 wilayah NTT di sembilan Kabupaten. Terkait hal itu, Danrem 161/WS Kupang berharap dapat berjalan aman, tertib dan lancar.


Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat pemilih dan pendukung figur Pilkada, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.


"Jangan mudah terprovokasi dan diadu domba oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab, sehingga situasi yang sudah aman dan tertib ini menjadi tidak kondusif", imbaunya.



Diakhir sambutannya, terkait erupsinya gunung Ile Lewotolok di Lembata, Danrem 161/WS menyampaikan kepada seluruh personel TNI Polri untuk senantiasa siap untuk diberangkatkan guna membantu masyarakat yang terdampak dari erupsi tersebut.


Tampak hadir pada saat Apel sinergitas TNI Polri di Mapolda NTT ini, Kapolda NTT, Danlantamal IV, Danlanud Eltari Kupang, Kabinda NTT, Danbrigif 21/Komodo dan Para Unsur Komandan Balak TNI Polri di Garnisun Kupang. (yosh)


Sumber: Penrem 161/Wira Sakti


 


 


 






×
Berita Terbaru Update