-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kampung Batik Ta'Puri Sibuk Terima Kunker Pejabat

Monday | October 26, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-26T11:50:49Z


Star7tv.Online | Berau - Kampung Batik  Ta' Puri sibuk, Kelurahan Tanjung salah satu lokasi khusus membatik di Kabupaten Berau, setelah tiga kali dikunjungi Dinas Pariwisata dan Biro Ekonomi Pemprov Kaltara yang difasilitasi oleh Disbudpar Berau beberapa waktu yang lalu, sejak hari Sabtu (24/10) hingga hari, Minggu (25/10) kemarin, berturut - turut menerima kunjungan kerja Ketua Tim Dekranasda Kaltim, Ibu Hj.  Norbaiti Isran Noor, SH bersama Tim Dekranas Provinsi Kaltim serta Pjs Bupati Berau, Drs. H. Muhammad Ramadhan, MMT.


Kampung Batik Ta' Puri merupakan salah satu bagian dari gagasan wisata kota (city tour), yang diinisiasi oleh Kelurahan Tanjung Redeb  dalam rangka memberdayakan masyarakat, dimana pada saat itu dilaunching oleh almarhum Bupati Berau, H.  Muharram S.Pd MM, tepatnya, Minggu (7/10) 2018 lalu, dalam rangka peringatan hari Batik Nasional.



Kabupaten Berau mempunyai destinasi wisata bahari yang di kenal sampai mancanegara,  namun demikian,  wisatawan yang datang ke Berau langsung menuju lokasi wisata bahari seperti Pulau Derawan, Maratua, Pulau Kakaban, Pulau Sanglaki dan lain lainnya.


Namun setelah adanya keberadaan Kampung Batik Ta' Puri, wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Berau dapat mengunjungi kampung tersebut, dan masyarakat kota nantinya akan  merasakan dampak langsung terhadap keberadaan wisata bahari tersebut.



Mengingat wisata kota yang digagas mencakup 4 tema, yakni wisata kuliner di tepian Jalan Pulau Derawan, wisata Kampung Batik Ta' Puri, wisata Religi (Makam Syaikh Ali Junaidi Al-Banjari dan Masjid Royatul Ikhlas) dan merchandise, yang lokasinya berada di  7 RT, yakni   RT 1, 2, 18, 26, 31, 3 dan RT 20 Tanjung Redeb.


Kampung Batik Ta' Puri juga menjadi lokasi khusus penilaian Lomba Berau Sehat. Tahun ini DED rumah batik  juga sedang proses pengerjaan oleh DPUPR. Sedangkan rencana hibah mesin printing oleh Diskoperindag juga sedang dalam proses. Kampung Batik juga sudah mengusulkan pembuatan master plane wisata kota ke Bapelitbang. (Fery) 


 


 


 






×
Berita Terbaru Update