-->

Notification

×

Iklan

Iklan

BPOM Diminta Datangi Tiap Sekolah Yang Ada di Sumsel

Wednesday | October 21, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2020-10-21T05:36:50Z
Gubernur Sumsel Herman Deru saat berbincang dengan Plt BPOM Palembang Yosep Dwi Irawan


Star7tv.Online | Palembang - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan( BPOM) harusnya memberikan edukasi  terkait keamanan produk makanan dan minuman selain merazia terhadap produk yang telah terlanjur beredar dikalangan masyarakat. 


Guburnur Sumsel Herman Deru mengatakan,fungsi BPOM itu bukan hanya melakukan razia makanan dan minuman yang sudah terlanjur di pasarkan,nanun lebih dari itu harus dapat menjalankan fungsinya memberikan edukasi pada masyarakat dengan layak atau tidak suatu produk.


"Fungsi edukatif yang paling penting, karena itu saya minta BPOM menjadi leadernya dalam fungsi mengedukasi masyarakat ",ujarnya, Rabu (21/10/2020).


Herman Deru mengungkapkan membentuk tim yang akan membantu BPOM dalam melakukan pengawasan di lapangan secara intensif.


"Jika perlu kerjasama dengan Dinas Pendidikan agar masalah ini dapat dimasukan dalam kurikulum pembelajaran muatan lokal ",katanya.


Sementara itu Plt Kepala BPOM Palembang,Yosep Dwi Irawan mengaku siap untuk menindaklanjuti harapan dari Gubernur Sumsel yang menginginkan agar BPOM dapat menjalankan fungsi edukatifnya pada masyarakat melalui mata pelajaran tambahan muatan lokal di Sumsel.


"Kita dari BPOM siap mendukung apa yang menjadi harapan dari Gubernur.Kita akan upayakan untuk mengedukasi masyarakat ",tandasnya. (Edi pirang) 


 


 


 






×
Berita Terbaru Update